Mbak,

Coba deh bikin sendiri. Mungkin kalo yg dibuat sendiri, si dedek mau. Dah 7
bulan ya, bisa dicoba, dibikin bubur beras, bumbunya mentega aja, dicampur
dengan wortel yang diparut lembut, terus kuahnya dari kaldu ayam. Bisa juga
dikasihin ati ayam, dilembutin. Atau kalo anak saya, usia 7 bulan, demennya
dikasih kentang rebus dilembutin pakai sendok dicampur dgn keju. Masing2
anak beda2 ya mbak, kalau anak saya gak suka semuanya diblender jadi satu,
pasti dia udah nolak2, jadi ya ddipisah2. Bubur beras+wortel (ini masih mau
dicampurin), terus ati ayamnya dipisah, pas dikasihin ya diselang seling,
satu sendok bubur, satu sendok ati ayam.

Coba juga jus buah, melon dijus bareng dgn susu atau asi. Terus juga jeruk
manis dijus, dimasukin ke cangkir atau botol susu, wah anak saya demen
banget, apalgi kalo dingin2 dari kulkas dikasihnya, udah rutin dikasih
semenjak usia 6 bulan.

Coba juga alpukat yang udah mateng, dikeruk pakai sendok, yummy banget. Atau
bisa juga pepaya.

Anak saya tuh kalo yg ngasih mamanya malah gak mau (soalnya dia ingetnya
mama cuma buat netek, maen dan tidur...hiks nasib ibu pekerja), tapi kalo
pembantunya atau tante2nya yang ngasih, malah habisnya bisa banyak.

Variasiin menunya, mbak. Anak saya usia mulai 7.5 bulan, udah gak mau lagi
bubur susu instan. Usia 8 bulan udah gak mau lagi bubur beras, diganti dgn
nasi lembek, nah malah lahap.

Setiap anak unik, jadi mesti kita yang rajin2 coba2 cara baru atau menu baru
untuk anak.

Semoga membantu,

Mama Nayma