Duh, kok Mbak Tanti jawabnya gitu sih... kita sebagai ibu2 juga maunya punya
asisten yg awet, ga macem2, dll... tapi kan kenyataan ga harus sama dengan
keinginan...
  Aku juga dulu pernah gitu, ganti2 bs, tapi gantinya karena memang standard
aku ke bs terlalu tinggi, jadi ya gitu deeehhh... ada juga temenku bsnya awet
dari lahir ampe umur 3 tahun, tapi ya ampuunn kalo di tempatku sih udah gak
kepake deh itu bs...
  Tapi alhamdulillah bs aku yg skrg awet n baik2 aja... hoki2an sih dapet bs
tuh...

  Buat Mom Andrew, sabar aja mbak, nggak usah dipikirin, ngapain capek2 mikirin
asisten, mendingan mikirin dedek bayi yg ada di perut :) ... Kalo bs emang mo
cabut, ya udah ikhlasin aja... kalo keberatan dia ngambil baju ke rumah,
beresin aja bajunya (nyuruh prt aja, ga usah beresin ndiri) n kirim ke yayasan
atau minta orang yayasan untuk ambil bajunya... kalo aku sih, kalo prt ato bs
dah punya rencana mo keluar, detik itu juga aku keluarin, ga bakal aku tahan2
soalnya takut macem2 ke anak, malah berabe...

  Saran aku ke Mom Andrew, kalo ngambil ke yayasan, pilih yayasan yg garansinya
1 tahun, jadi 1 tahun itu gak pusing lagi... memang agak mahal sih, tapi gak
pusing... aku dulu ngambil di yay tiara cipta (maaf bukan promosi) mayan bagus,
kalo ga cocok bisa ganti dan selalu ada ganti...

mommy andrew <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  iya bener mbak aku jg binun knp mesti gonta ganti
menurut sy n temen2x sy standar sy ga tinggi
kalo sy plg kerja anak jd uda dgn sy.
kdg sus sy jam 9 uda tidur...ga bangun2x sampe pagi...
yg biasa bikin susu utk andrew kalo malam yah bapaknya atau saya.
kdg si sus entah kemana dr jam 9 sampe jam 11 atau jam 12 br balik rumah.
kbtulan rumah sy model paviliun2x gtu... kanan rumah mertua (tp jarang di
rumah), tengah rumah saya, kiri rumah pembantu + pekerja suami...... jd kdg
sy mikir mgkn dia nonton tv atau ngobrol atau main hp di rumah pembantu.

sus 1 andrew kerja ga lama ga sampe 1 bln krn uda umuran n sakit jantung
sus 2 krj ampir 3 bulan...lalu lebaran...n ga balik..tp sy emang ga suka krn
males bgt....pernah andrew nangis, dia di kamar sebelah cuex aja sambil
ngobrol dgnpembantu ttg baju lebaran yg br di beli di psr
sus 3 krj 2 blnan, br kawin, so suaminya maunya setaip sabtu minggu si sus
kumpul dgn suami...so stiap wiken sy hrs antar jemput sus sy ke rumah
kontrakan suaminya...berhenti krn hamil
sus 4 krj 9 bulanan....pulang krn lebaran, ga balik krn disuruh kawin oleh
ortunya krn dia anak plg besar. pdhal dia yg paling baik banged drpd sus sus
yg pernah krj dgn sy.
sus 5 krj ga sampe 1 bln krn curi uang di rumah ibu sy
sus 6 krj 2 bln lalu plg neneknya sakit kanker payudara janji mau balik ga
dtg dtg
sus 7 krj 2 bulan, sy berhentikan krn kerjanya jorok bgt, bersihan kitchen
set pake sapu lantai
sus 8 yg skrg ini.
jd binun, apa salah sy yah ?
sy jg refleksi diri...kebutuhan mrk sy penuhi, sy coba mengerti mereka...tp
koq selalu yah dptnya yg bermasalah.

gmn yah ?
cathy

On 6/11/07, [EMAIL PROTECTED] <
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mba, kita kan berhubungan dengan manusia yg punya perasaan, pikiran dan
> kehendak, jadi memang ga bs di buat pola yg sama antara rmh yg satu dgn yg
> lain. seringkali masalahnya malah bukan di ayah, ibu ato anaknya tp
> masalahnya dtg dr sesama asisten di rmh, tawaran dr org lain, kelg si
> asisten, dll, jadi memang kt hrs selalu siap dgn kemungkinan yg terburuk
> aja kali ya klo ambil asisten, ga usah yg muluk2 klo dia bakal loyal ama
> kita berbulan2 atau berthn2, ya krn faktor2 extern yg ga bisa kita duga
> dan
> ga bs kita kendalikan tadi.

> [...]

Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on,
when.

Kirim email ke