Bunda Almasa,
Ibu punya keluarga yang bisa dipercaya menjaga almasa sementara waktu? Kalo ya
pecat segera pengasuh anak Ibu.  Membaca tulisan Ibu rasa2nya dia memberi
pengaruh buruk terhadap lingkungan rumah (tidak mau nurut,menghasut, nguping).
Saya malah lebih kawatir lagi kalo anak terkena pengaruh buruknya.  Didikannya
yang buruk.  Apalagi anak Ibu seharian sama dia.  Jangan sampai sifat pengasuh
yang jelek ditiru anak Ibu.  Lebih repot nantinya.  Jangan takut kalo ditinggal
pengasuh yang " jelek"...saya kesal kalo mendengar seolah2 hanya kita yang butuh
mereka (BS).  Jangan lupa Bu, kita memberi gaji pada mereka, jadi mereka juga
butuh kita.  Jangan biarkan BS Ibu mengatur Ibu....supaya dia juga tahu/tidak
seenaknya...ntar biar dia menyesal kalo ga dapat kerja or ga dapat majikan
sebaik Ibu.
Trus kalo ga ada BS, anak saya gimana dong....
1. Bisa titip pada keluarga Ibu untuk sementara waktu.  Supaya tidak merepotkan
keluarga Ibu juga sertakan PRT yang bisa dipercaya untuk menjaganya.  Jadi
keluarga Ibu berfungsi untuk supervisi PRT yang belajar menjaga anak...
2.  Ambil cuti sementara waktu untuk hunting BS lain or mendidik PRT
3. Titipkan anak di TPA, sementara belum dapat BS pengganti.
Saya kok ga percaya kalo ga ada BS lain yang lebih baik dari BS Ibu.

Maaf kalo tidak membantu....sekedar sharing karena saya juga pernah mengalami
seperti yang Ibu alami.

Salam

|--------+------------------------>
|        |          Bunda Almasa  |
|        |          <bunda_almasa@|
|        |          yahoo.com>    |
|        |                        |
|        |          12/13/2004    |
|        |          03:41 PM      |
|        |          Please respond|
|        |          to balita-anda|
|        |                        |
|--------+------------------------>
  >--------------------------------------------------------|
  |                                                        |
  |       To:     [EMAIL PROTECTED]              |
  |       cc:     (bcc: Yenny Chandra/BSFM)                |
  |       Subject:     [balita-anda] BS VS PRT - please    |
  |       advice                                           |
  >--------------------------------------------------------|

Dear Smart Parents,
Mau curhat nih, sekaligus minta sarannya, anakku Masha (8bl) sudah 4bulanan ini
diasuh oleh pengasuhnya yg skrg, lebaran kemarin dia sempet pulkam lebih dari 1
bulan, meskipun aku sudah datengin ke rumahnya dan memohon agar dia balik
kerumahku tanggal 20 nov krn aku masuk kantor tgl 22, tapi dia berkeras mau
balik tanggal 1 des. Setelah jungkir balik mencari pengganti sementara, akhirnya
dia balik juga tgl 1 des... Tapi yg jadi ganjalan, sepertinya stlh balik dia
jadi ga mau diatur, dan gak mau dibilangin sama aku lagi (kalo dibilangin
cemberut dan marah), dia merasa amat sangat dibutuhkan dan dia bilang ke prt yg
lain kalo bukan dia yg jaga Masha, gak akan ada yang mau dan ga ada yang bagus
selain dia...

Selain dia aku juga punya prt baru yg lain, selama ini sih dia bagus banget
kerjaannya... Nah, prt baru ini gak betah dirumahku krn suka dibego2in sama
pengasuh Masha, dan suka menghasut dia supaya me-mark up uang belanja, karena
prt ini ga mau, dia dibilang "sok suci"... FYI, Sebelumnya aku punya prt yg
pulang hari, dan sehari2nya uang belanja aku serahkan ke si pengasuh... Pernah
waktu itu aku kaget, pas aku+suami+prt lagi ngomongin masalah pekerjaan dia (prt
betah atau tdk), si pengasuh diam2 nguping didepan pintu... :(

Moms n Dads, aku minta saran dong, tadi pagi prt-ku minta berhenti karena dia
sudah amat sangat tidak kuat krn terus digencet sama si pengasuh...
Aku+suami lagi bingung nih, kalo prt keluar, takutnya pengasuh makin besar
kepala, dia nanti merasa kalo dia bisa nyetir aku... Kalo pengasuh keluar, aku
takut kalo ngmbil BS baru tidak sebaik sebelumnya, atau tidak bisa seperti yang
aku bayangkan...

Mohon sarannya ya... soalnya malam ini prt minta keputusan...

Thanks, sorry kalo kepanjangan... :)