Hallo selamat pagi ibu-bapak anggota millist

Anak saya usianya 4,5 thn,  masih bersekolah di TK A.  Karena  ada sedikit
ketidakpuasan saya dgn sistim pengajaran di sekolahnya, saya berniat untuk
memindahkan anak saya tsb ke sekolah lain yg kebetulan ada juga SDnya,
kebetulan saya juga tertarik dgn sistim pelajaran dwibahasanya.  Yang jadi
masalah, TK dan SD tujuan anak saya tersebut berada di wilayah luar Jakarta
(Banten - Jawa Barat), sementara saya berniat agar SMP maupun SMA nya nanti  di
sekolah negri wilayah jakarta.  Saya takut ada kesulitan dlm pengurusan
administrasi.

Saya punya rencana, untuk mempermudah, si anak akan saya pindahkan lagi ke SD
negri Jakarta saat kelas 5/6.  Mohon pendapat bapak ibu, apakah memang ada
kesulitan, jika lulusan SD luar Jakarta memilih sekolah lanjutan negri Jakarta,
dan apakah cara saya benar jika memindahkan anak saat dia kelas 5/6??, mohon
sharing bapak/ibu, sebelumnya terima kasih.

Salam
Nana