anak pertama saya ndak pake fase merangkak beda dgn ade'nya yg pake acara
merangkak......
ktnya sih.... merangkak bukanlah suatu keharusan kadang ada yg langsung
merambat jalann.... (cmiiw)
tapii sy pernah baca (lupa red!) klo' tdk pake fase merangkak tulang
punggungnya agak lemah n hrs d stimulasi misalnya main bola basket ato apa saja
yg melatih tulang punggung jadi kuat (detilnya kurang tau')
mungkin ada moms n dads yg tau'.....
maaf klo' ndak membantu...

Salam,
~ Umminya Abi n Farras ~