Mba, balik ke pil KB........
waktu aku masih punya salma aja, aku pake pil Gynera.....
itu juga dilihat dulu ama DSOG nya, beliau nyaranin spiral.....tp akunya
ngotot dg pil,
pertimbangan gynera mungkin karena aku gak ASI lagi....

ternyata selama pake aman, tp gak nambah BB ( padahal pingin banget bisa
gemuk ), kulit juga baik....kondisi gak ada masalah kok, tp ternyata karena
gak disiplin minum teratur, aku sempet lupa ( brp lama yah ), akhirnya
jadilah Daffa  he..he...

kalo' diane 35, pernah aku ikutan seminar scherring ( CMIIW ), katanya bagus
u/ kulit etc.....
cuma aku blm sempet nyoba pil, ikut seminar itu pun pas kondisi hamil
muda...he..he..
malah katanya gadis pun yg blm hamil / menikah, kalo' ingin memperlancar
haid bisa juga minum diane 35 ini.....

trus, kalo' nyinggung spiral......
pas di terangin bermacam2 spiral.....tetap aku tdk tepengaruh u/
ikutan.....takut....:)
intinya dari diskusi waktu itu, pasien harus patuh u/ waktu pemasangan ama
waktu kontrol, karena kondisi spiral kan bisa saja bergeser...itu yg
nyebabin trouble atau mungkin bisa hamil.......
kalo' kondisi sakit, gak tau gimana.....banyakan DSOG ama temanku nyaranin
en masang spiral pas lagi mens terakhir, katanya gak sakit.....en kondisi
emang hrs rileks......
tp kembali lagi, gak deh......cukup dg pengalaman dilihat bukaan waktu
hamil, transvaginal waktu hamil muda......aku tetap milih tdk dg
spiral...he..he.. ( u/ saat ini ).....:)