Ikutan sharing yah mom's en' dad's...

Nayla dulu juga alergi, pipinya merah2. Mulai alerginya sekitar umur 3
minggu.
Pernah konsul ke rs harapan kita, spesialis kulit lalu dijelaskanlah klo
anak saya ada bakat alergi.
Sebelumnya ditanya dulu sanak famili dr kel saya sampai suami. Tau2 nya
dari saya sendiri ada bakat alergi ( biduran ).
Trus disarankan cegah pencetusnya, mulai dari makanan kita sampai
lingkungan sekitarnya ( debu, kotoran dll ).
Dan pertahankan ASI, karena u/ mendapatkan daya tahan baby itu yg terbaik
dari ASI.Karena Alergi itu ngga bisa sembuh hanya hilang jika pencetusnya
dimusnahkan, klo msh ada yah mutar-mutar lah disitu gitu menurut dsa tsb.
Saya mulai anti makanan laut tapi dasar bandel masih juga makan sambel
terasi. Nayla sabunnya diganti sebamed.
u/ muka sering2 di wash lap, ruangan hrs bener buersihhh...( urusan
bersih2 saya bawell banget ngingetin pembokat, maklum saya kerj )
Nayla masih ASI, dan saya yakin bukan Asi penyebabnya, karena blm ngerti
asi exclusif dulu nayla mimiknya dicampur ss en*am*l.
lalu saya sto susu formulanya, lanjut asi full.
Sejalan dg baiknya daya tahan tubuhnya berangsur2 kulitnya mulus
lagi...ini sekitar 4 bln. dari hasil observ tsb Nayla alergi terhadap susu
sapi dan debu. sampai sekarangpun Nayla ganti baju sehari bisa 5 kali, dan
mbanya rajin banget ,pipi tembemnya di washlap terus. sampe2 nayla hapal
klo abis ngemil jus or apapun pasti doi ngomong "ba wiik... ci..cciii...."
 sambil nunjuk pipinya maksudnya mba dewi cuci..
Gitu aja sharingnya, yah apapun keputusan mba olivia, mudah2an yg terbaik
untuk babynya.

Rgds,
Ummieehhh Nayla

"nicolas" <[EMAIL PROTECTED]>
03/21/2005 12:00 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Tanya: Stop ASI

 mom...saya mulai ikutan lg nich, udah lama absen ......wah sama nich dgn
pengalaman anak saya, anak saya juga mulai alergi sejak 2 bulan, memang
sich kalo mengingat asi itu sangat baik untuk baby, tapi kalau sudah
melihat anak kita yg semakin parah keadaan nya karena asi jadi semakin ga
tega. Anak saya pun begitu, muka nya merah2, bengkak dan banyak timbul
bisul2 yg sangat besar di kepalanya..kasian sekali Setiap hari anaknya
menangis karena sakit oleh bisul dan merah2, apalagi ketika bisul nya
sudah matang dan mau pecah...uhhh sampai jerit2 nangisnya. Pdhal saya
sudah usaha pantang dan sudah saya campur dgn soya tp masih tetap. Dan di
lain pihak pun saya kebingungan dgn makanan yg saya makan, selama 2 bulan
saya hanya mengkonsumsi sapi, tempe, tahu dan sayur. Akhirnya saya
putuskan untuk stop asi  ketika itu usianya sudah 6 bulan dan hasilnya
muka nya bersih dan tidak ada bisul lg. Memang stop asi bukan keputusan yg
mudah tp kalau hasilnya untuk kebaikan baby..apa boleh buat....
Maaf yach kalo tidak berkenan

mama angel