Tul mbak Uci, saya juga pernah ngalamin bahkan sampai sekarang kadang masih.
Tapi saya nggak terlalu peduli. Ah jadi seperti nonton film The Six Sense
nya Bruce Willis deh (coba nonton deh, kita dibawa ke pengalaman seperti
itu).

Terkadang memang makhluk2 tersebut berkenalan dengan kita melalui indra
penciuman, pendengaran, maupun indra mata. Kalau dulu memang saya sering
ketakutan. Tapi, karena kebanyakan mereka Cuma mau kenal dan ngajak
komunikasi lama-kelamaan buat saya itu hal biasa. Sampai sekarang kehadiran
mereka suka masih terasa oleh saya. Hanya saja, ketemunya dengan mereka
sudah agak jarang kecuali pada saat-saat yang tepat bila mereka memang ingin
memperlihatkan wujud mereka saja. Tapi, kalau tanda-tanda kehadirannya sih
sepertinya masih terasa.

Kalau buat anak sih sebaiknya memang harus didampingi. Dulu sewaktu kecil
setelah bertemu mereka biasanya saya demam tinggi, 3 sampai seminggu. Nah,
kalau sudah begitu ayah saya langsung membacakan ayat suci dan berdo'a
sambil memberikan saya segelas air putih untuk diminum. Setelah beberapa
hari (bisa juga satu hari) saya sudah baik kembali.

Sepertinya anak saya Tasha juga punya bakat seperti itu, karena setiap saya
merasakan tanda kehadiran mereka anak saya biasanya jadi rewel. Kalau sudah
begitu biasanya langsung saya bacakan ayat suci (seperti yasin, atau ayat
kursi) baru dia bisa tenang kembali.

Mudah-mudahan hal ini jadi tambahan pengalaman buat orang yang mengalami hal
tersebut pada anaknya. Maaf jika kurang berkenan.

Wassalam,

Ayah Tasha