On 10/5/05, eMTri Agus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> pastinya
> lebih dari jam pulang kerja). Dia selalu merasa bersalah kalau pulang agak
> malam karena waktu untuk anak2 yang menjadi haknya menjadi sedikit sekali.
> Saat ini kami memiliki 3 orang anak, yg pertama umur 6 thn sekolah SD
> kelas
> 1, yg kedua umur 3 thn sekolah PG dan yg ketiga umur 8 bln.
> Di rumah memang kami masih tinggal dengan orang tua dan ditemani pembantu.
> Namun tetap saja dia masih bingung dan suka merasa bersalah.
> Moms and dads, ada yg bisa kasih saran dan masukan?

  klo, pegawai bank kan setidaknya sarjana ya pak?
 bisa dicoba untuk jadi dosen luar biasa di satu Perguruan Tinggi, klo dosen
luar bisa kan datangnya cuman waktu ngajar aja, ndak kaya dosen tetap yang
musti ngantor karena memang punya jabatan fungsional selain ngajar.
 klo datang cuman ngajar paling paling sehari cuman 2 jam paling lama 4 dan
itu pun ndak tiap hari. jadi dirumah ada setidaknya 20 jam untuk anak-anak.
Lagi pula klo jadi dosen kan sesekali bisa ajak anak kita, sekalian biar
anak kita belajar sosialisasi, trus klo pas ngajar anaknya taruh dimana? wah
kerja dibidang pendidikan gak kaya di kantoran, anak kita kan bisa maen sama
dosen yang laen, atau menggambar di papan di ruang dosen... :)

M Tri Agus