From: Ibnu Qosim [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, November 11, 1999 7:24
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] gomoh

Setahu saya (dengan 3 anak saya) kalau bayi gomoh (gumoh ?) ditidurkan
posisi miring, supaya air (susu) tidak masuk paru-paru, biasanya bayi
memang banyak gomoh, dan menurut DSA dan literatur-literatur yg saya baca
(antara lain Dokter di Rumah Anda) hal itu wajar, sepanjang tidak terjadi
dehidrasi.
Ada yg bisa kasih komentar lain atau meralat....

At 10:30 10-11-99 +0700, you wrote:

>netters,
>bayi saya kemaren ini banyak ngeluarin gomoh setelah nenen asi ibunya
>keluarnya sampai lewat hidung sehingga bayinya susah bernafas
>apakah rekans netter mengetahui penyebab hal tersebut?, apakah ini
>disebabkan karena mau kena penyakit flu? atau
>sekedar kembung sehinga menolak asi yg diminumnya
>bagaimana sebaiknya yang harus saya lakukan jika bayi saya mengalami lagi,
>kejadiannya sdh 2X dan biasanya
>saya dirikan bayinya dan saya sedot bekas susu dari hidungnya
>tolong informasinya..
Care about children ?....visit my page at
http://fedus.8m.com
High Thinking Plain Living
Ibnu Qosim