From: Aris Permana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, December 28, 1999 2:30 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] batuk pada ibu hamil

Tambahan lagi sebaiknya datang ke dokter DSOG dan hindari dokter umum.
Karena menurut saya, ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi antibiotik apapun
(bukankah janin yang baru tumbuh itu juga biotik/makhluk hidup?)
Waktu istri saya hamil muda dahulu, oleh DSOG disarankan membeli OBH (Obat
Batuk Hitam) biasa ketika batuk pilek bukan yang Combi (saya bukan anti
merek tertentu lho) dan hanya diberi vitamin tambahan untuk memperkuat daya
tahan tubuh.
Selain itu sebagai obat justru mengikuti anjuran orangtua dengan minum
perasan kunir plus madu untuk menghilangkan demam/pilek-nya.
Semoga berguna.