From: OBP-Oberlins P.
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: Izrin Agus
Subject: RE: [balita-anda] Bayi Diberi Minum Air Seni
Date: Tuesday, January 04, 2000 3:07PM

Yth: Sdr. Izrin Agus,

Mungkin Anda justru kurang teliti membaca tulisan saya, sehingga persepsi
Anda demikian atas tulisan saya.

Kalau Anda simak kembali tulisan saya  (saya copy bagian tersebut)

        Mohon lihat
        tulisan saya  ini secara objective, bukan subjective.  Kalau saya
sebagai
        seorang  yang beragama islam, belum tentu setuju akan informasi ini,
mungkin
        akan menganggapnya sebagai provokasi....dan kalau saya sebagai
seorang yang
        beragama kristen, belum tentu juga setuju akan peristiwa tsb, dan
bahkan
mungkin mencerca pelaku-2 tsb.

Justru maksud saya, apabila ada dua pihak yang membaca tulisan  tsb secara
objectiv, mereka mungkin akan bersikap demikian.  Jadi sebaiknya kita harus
mampu menyajikannya dengan baik di milis ini; berbeda dengan penyajian di
Mass Media yang secara umum  berorientasi untuk komersil.  Dan dari Dewan
Pers Nasional sejak dulu sering mengingatkan untuk menyajikan berita-2
dengan bahasa dan penyajian yang  baik dan tidak membangkitkan emosi, amarah
suatu golongan/kelompok.  Dan ini akan menguntungan kita semua untuk
kesatuan Bangsa.

Jangan harapkan hal itu kita dapatkan di Mas Media saat ini.
Bagi mereka yang tidak suka baca mas media tsb, pasti tidak akan beli.
Berbeda dengan milis balita ini, bila ada yang "memaksakan" untuk
mengirimkan sesuatu informasi, terpaksa kita semua  membacanya.  Saya pikir,
pandangan saya ini justru tidak aneh-2 dan sangat positif maksudnya; mohon
Anda simak kembali.  Kalau  tetap kurang berterima, mohon via japri Anda
sampaikan.

Salam,
Oberlins