Subject: RE: [balita-anda] Bisul di kepala
Author:  inpexjkt2 ([EMAIL PROTECTED]) at MIME
Date:    3/1/00 7:22 AM

Mamanya Acong,

Anak saya 7 bulan, juga mengalami hal yg sama sejak dia berumur 3 bulan. Di kepa
lanya timbul bintik - bintik & benjolan besar (ada matanya & berwarna merah). Sa
ya yakin itu bisul. Sebelum dibawa ke DSAnya, saya kasih salep Garamycin utk bis
ul, ternyata tidak sembuh. Saya bawa ke DSA, dikasih obat mandi berwarna ungu (s
aya lupa namanya) dipakai utk mandi saja dan obat puyer racikan yg pahit rasanya
. Saya lihat agak sembuh, ttp kmd kambuh lagi. Saya tanya penyebabnya, katanya p
engaruh dr ASI (mungkin krn ikan & makanan hasil laut), saya tanya kemungkinan d
r susu formula, DSAnya bilang susu formula tdk ada pengaruh. Saya kurang puas dg
n DSAnya itu, Kmd saya pergi ke DSA lain, katanya anak saya kelebihan protein yg
 didapat dari Susunya (S26 waktu itu) S26 memang susu tinggi protein (bukan prom
osi lho). Susunya hrs diganti dgn susu yg mengandung Soya/kedelai. Karena waktu
itu stock susu S26 anak saya masih banyak, saya terus lanjutkan. DSAnya itu juga
 memberi krim racikan & obat puyer racikan yg manis rasanya. Menurut DSAnya, kri
m itu bisa dipakai utk segala macam penyakit kulit anak termasuk bisul. Memang s
ampai saat ini, krim itu masih tetap dipakai jika bisulnya kambuh, beberapa hari
 kmd sudah hilang bisulnya. Karena krim itu racikan apotik, saya tidak tahu nama
nya (copy resep juga tdk ada, rencananya saya akan tanya ke apotik ybs).

Jadi menurut DSA, bisul itu penyebabnya karena kelebihan protein. Bagaimana ?

Mamanya Raihan.