dear netters,
saya ingin sharing dari netters sekalian, wajar ngga sih anak usia 18 bulan belum bisa
bicara?
anak saya tuh dulu sudah pernah bisa ngomong "mama" - "papa" sebelum umur 1 tahun.
Tapi sejak ganti baby sitter dan waktu itu habis sakit, kok jadi males banget ngomong.
"mama" - "papa" yang dulu udah pernah bisa jadi hilang lagi. Kalo diajari kayaknya tuh
maleeesss banget, ngga mau niruin. ngomongnya cuma hah-huh aja.
Tapi perkembangan intelejensianya cepet banget. Daya ingatnya bagus banget (cepat
hafal). Kalau diajak bicara udah ngerti, bahkan udah ngerti cerita film. Cuma ya itu
tadi.... anakku itu kok males banget ya kalo disuruh ngomong..... Padahal di rumah,
baby sitter sama pembantu saya tuh orangnya ceriwis banget, lho! Memang sengaja saya
suruh ceriwis dengan maksud biar anakku bisa cepat bicara.

dear netters,
gimana donk?? ada yang bisa sharing metoda baru mengajar anak biar cepat bicara ??

Kirim email ke