Rekan2 di Balita-Anda.....

Seperti rekan2 tahu (bagi members lama), akhirnya kami memutuskan utk tetap
melanjutkan kandungan istri saya yg terkena toxoplasma. Setelah menjalani
terapi obat dan tes air ketuban 2 kali, alhamdulillah hasilnya menyatakan
bahwa si bayi TIDAK terkena infeksi toxo tsb. Karena kondisi istri yg tidak
memungkinkan maka kelahiran si kecil harus melalui bedah sesar (sama seperti
anak pertama) pada tg 12 Desember minggu depan.
Yang ingin saya tanyakan, apakah ibu yg terinfeksi toxoplasma boleh
memberikan ASI-nya kepada si bayi ? Adakah kemungkinan penularan toxo tsb
melalui pemberian ASI ? Ketika saya tanyakan hal ini kepada dokter istri
saya disini, dia bilang TIDAK TAHU. Maklumlah, masalah toxo ini hampir tidak
pernah ada di Jepang ini, dan kalaupun terdeteksi ada (walaupun org jepang
tidak pernah tes toxo, karena dianggap sudah tidak akan timbul di jepang),
biasanya langsung digugurkan.
Untuk itu saya mohon sharing dari rekan2 yg pernah mengalami ataupun tahu
masalah ini.

Terima kasih sebelumnya, dan doakan si kecil tetap sehat ya......

Taufan dan Dewi