Yth. Ibu Ayoe Tria,

Saya sendiri menangani penyandang autisme, dan mempunyai klinik
yaitu KID-Autis JMC (Klinik Intervensi Dini Autisme, Jakarta Medical
Center).

Untuk konsultasi (dengan perjanjian):
     Klinik JMC
     Jl. Buncit Raya No.15, Jakarta Selatan 12740.
     Telp. 021-7940836/7, 7985177, 7980888.
      Fax. 021-7940838

Untuk intervensi :
     KID-Autis JMC
     Jl. Otto Iskandar Dinata Raya No.82, Jakarta Timur 13330.
     Telp. 021-8198691

Untuk informasi mengenai klinik-klinik lain yang menggunakan metode
yang saya populerkan dan sebarluaskan di Indonesia yaitu ABA
(Applied Behavior Analysis), maupun metode lainnya, dapat menghubungi
     Yayasan Autisma Indonesia
     Jl. Buncit Raya No.55, Jakarta Selatan 12760.
     Telp. 021-7971945

Saya wakil ketua Yayasan Autisma Indonesia, Ketua LIT-Autis (Lembaga
Intervensi Terapan Autisme), termasuk dalam DAN! Practitioner Referral List.
Dan saat ini bersama beberapa orangtua yang tergabung dalam
"Indonesia Taskforce of Biomedical Treatment Implementation and
Development Project for Autism and Related Disorder", sebagai
Leading Doctor di Indonesia untuk Biomedical Treatment (BT).
Rencananya kami akan mendatangkan pakar BT dari USA pada
bulan Maret 2001 untuk mengadakan National Conference for Parents
and Profesionals, serta Workshop khusus MDs, sebagai salah satu
sarana transfer of knowledge bagi MDs di Indonesia.
Di samping itu, pakar tersebut juga akan melakukan konsultasi bagi parents
yang akan melaksanakan BT/terapi-nutrisi/diet bagi anak mereka.
Bagi orangtua yang berminat melaksanakannya, harus mendaftar sejak sekarang
karena jumlah hari konsultasi yang sangat terbatas, dengan prinsip
first-come first-serve basis. Dan harus sudah melakukan serangkaian
pemeriksaan laboratorium pada bulan Februari 2001, yaitu sampel darah,
urine, dan rambut akan dikirim ke laboratorium di USA.

Dr. Rudy Sutadi, SpA