From: dewi [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, December 18, 2000 7:59 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Kelahiran Bayi

Rekan2 sekalian,

Kakak saya 2 bln yg lalu melahirkan seorang bayi dg BB 3,3 Kg dan proses
kelahirannya sempat berhenti sampai pd leher bayi ( Kepala bayi sudah diluar
& tubuh masih didalam), muka bayi sudah berwarna biru ungu, tapi
alhamdulillah bisa keluar. Dan setelah keluarpun tdk langsung menangis, tapi
ditepok-tepok dulu pantatnya. Sampai 2 Minggu warna biru itu masih tampak pd
sekitar kepala termasuk wajah (terutama pd jidatnya). Setelah melewati
minggu2 tsb wajah sudah berwarna normal, dan sekarang malah gendut sekali.
Apakah bayi akan tumbuh normal, baik jasmani / rohaninya ??? Menurut bidan
yg menolong, hal ini biasa & tdk berpengaruh negatif pd bayi. Mohon sharing
rekan2 yg pernah mengalami hal yg sama / tahu akan hal spt. ini

Terima kasih banyak sebelumnya.
Mama Rayndra - Dewi