Date: 2001hN03??29gu 11:42:26
Subject: [balita-anda] Anak gelisah waktu tidur malam

Dear netters

Mohon maaf saya ada 2 pertanyaan:

1. Anak saya Kika (1 tahun) sudah sekitar satu bulan ini kalau tidur malam
suka gelisah dan tiba-tiba nangis tanpa sebab, tapi matanya tetap tertutup.
Biasanya kalau saya kasih guling atau saya peluk sambil tidur, terus dia
tidur lagi. Tapi sekarang-sekarang ini tidak bisa. Akhirnya harus saya kasih
minum (walaupun setelah habis tetap marah lagi). Umumnya ini terjadi sekitar
jam 00.20 - 2.30 malam. Ada yang punya pengalaman serupa nggak ya? Saya
bingung dan takut ada apa-apa dengan dia, habis kalau ditanya ke orang yang
lebih tua atau dokter, mereka cuma berkomentar ah..itu lagi manja aja.

2. Kika sering sekali bentol-bentol merah seperti digigit nyamuk/serangga.
Hal ini juga terjadi walaupun dia tidak keluar rumah atau hanya main di
kamar. Ibu saya menyarankan untuk memberi salep Zam-Buk (buatan Belanda,
atau Thailand atau Malaysia). Kebetulan keponakan saya cepat sekali hilang
bentolnya dengan salep ini. Tapi kok nggak mempan sama Kika. Ada saran?

Terima kasih sebelumnya

Misty A. Maitimoe
Indo Pacific
Reputation Management Consultants
Telephone (62 21) 781 2436 Facsimile (62 21) 781 2423
E-mail: [EMAIL PROTECTED]
http:// www.indopacific.net