Bu Dini,

Wah saya salut dengan anda. Selalu kreatif dan energic.
Seperti kata Bu Dini, di Jepang memang sudah semakin banyak orang/para istri
yg bekerja di rumah.
Untuk yg bekerja di kantor, mulai tahun inipun akan diterapkan sistem jam
kerja 'terserah' pada para wanita karier. Maksudnya, mereka diberi kebebasan
utk menentukan lama jam kerjanya sendiri. Tentunya hal ini juga berpengaruh
pada penghasilannya. Yg kerjanya pendek ya penghasilannya lebih kecil. Fair
lah...
Di Jepang saat ini sedang ramai2-nya dibicarakan masalah 'penyiksaan' anak
oleh orgtuanya sendiri. Banyak orgtua yg ditangkap polisi karena menyiksa
anaknya sendiri yg masih berusia 1-3 tahun. Bayangkan! Mereka yg 'menyiksa',
bahkan sampai anaknya meninggal, biasanya karena merasa stress mengasuh
anaknya. Misalnya, kalau anaknya nangis terus, dan ibunya tidak bisa
mengatasinya, maka 'penyiksaan' itu yg akhirnya terjadi.
Melihat itu saya semakin menyadari betapa sulitnya menjadi seorang ibu rumah
tangga. Setiap hari harus menghadapi anak yg sering kali tidak tahu apa yg
dikehendaki oleh anaknya.
Jadi, utk para bapak, mari kita terus menghargai istri kita yg selalu
bekerja keras utk keluarga. Tidak usah yg terlalu muluk2, kata2 yg menyapa
dg baik dan tulus kepada istri akan sangat menunjukkan betapa kita sangat
menghargainya. Hal yg kelihatannya mudah, tapi cukup sulit utk melakukannya.
Kenapa ? Karena kita sering menganggap apa yg dilakukan oleh istri kita
seakan2 hal yg memang seharusnya dilakukannya tanpa perlu mendapatkan
penghargaan khusus.
Don't take it for granted !

Sekian dulu. Sorry... pagi2 sudah 'berceramah'.
Harusnya ini diomongin di milis bapak2 ya.... :)

Yg lagi kangen sama keluarga,..... soalnya semua lagi pulang ke Indonesia
nih :(

Taufan
http://www.babybrain.s5.com/