From: Debby [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, June 27, 2001 12:21 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] belajar bicara

Eh..., mau ikutan sharing juga...
Dulu saya juga melarang mbak Kevin nonton tv, kalo dia blom tidur...., krn
saya terpengaruh sekali dg artikel 'anak dibawah 2 th dilarang nonton tv'.
Mungkin saya yg. kecolongan yah...., bbrp waktu yl. pas saya pulang kerja tv
dlm keadaan hidup dan ada iklan isuzu panther yg 'wuuzzz'.... eh.. tau ngga
? Kevin  menirukan 'wuuzzz' dg persis sekali, trus disambung dg. iklan sabun
cuci yg. ngomong 'dahsyatt'... Kevinpun menirukan dg tepat...., sampai saya
terbengong2x..., geli dan lucu..., kok pinter sekali dia meniru iklan tsb
dg. jelas dan fasih.
dan bbrp iklan yg. lain. syukurnya Kevin cuma senang dg. iklan saja.
Jadi Kevin belajar ngomongnya terbantukan dg. nonton iklan...., diusianya 21
bl. perbendaharaan katanya sudah cukup banyak. Dulu saya juga pernah baca di
edisi khusus ayahbunda (3 tahun pertama yg. menentukan), kalo anak laki2x
memang sedikit telat dibandingkan anak perempuan dlm soal bahasa, anak laki
baru bisa mengimbanginya ketika sudah memasuki usia dewasa, krn memang
struktur otak yg. berbeda. Maaf saya lupa detilnya, :-)

salam
mama kevin