pak roy, timbal itu merupakan logam yang berbahaya bagi manusia apabila terhirup,
selain timbal banyak lagi logam lain yang berbahaya. sekarang ini di jakrta
dicanangkan pemakaian bensin TT tapi kalau nggak salah pada bagian pembakaran di
kendaraan harus ada semacam converter yang bertugas u/ menaikkan kadar oktan bensin
itu atau kalau tidak pembakaran tidak sempurna dan bahkan akan menghasilkan racun ke
udara dan kendaraan bagian itu manjadi gampang terkena korosi. itu saya baca di koran
sekilas lantaran saya nggak paham mengenai kendaraan.
saya punya artikel mengenai lead poisoning yang diambil di www.keepkidshealthy.com,
bapak bisa baca disana. sebenarnya saya juga sudah kopi ke msword tapi kan nggak bisa
kirim attachment.
selain di asap kendaraan timbal juga sering terdapat di cat tembok (tapi ada juga yng
unlead entah di Indonesia ada atau nggak), mamanya dafi pernah membahas ini kok.
sekarang ini ya kita-kita harus berusaha aja agar anak sebisa mungkin dijauhkan dari
polusi udara.
segitu dulu deh dari saya.
kalau nggak bisa surfing di internet saya akan kirim lewat japri artikelnya.
salam
rita

--- "roi" <[EMAIL PROTECTED]>
> [...]
><pre>Dear Netters,
>
>Kolom surat kabar hari ini  membahas bahwa setiap 20 ukuran satuan timbal
>(dalam bensin) akan mengkontribusi nilai IQ Balita turun sebesar 2,5 poin.
>Dengan adanya pencanangan bensin tanpa timbal akan mengurangi penggerogotan
>IQ Balita di Jakarta.
>
>Sebagai orang awam saya tidak tahu mendetail apa dan bagaimana masalah bensin
>timbal ini.
>Dan juga bagaimana proses akumulasi pengumpulan timbal di dalam darah balita.
>
>Kalau ada bapak/ibu yang bisa memberikan pencerahan masalah ini, sangat

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero