Mau jawab, sekalian nanya ya.....!

Buat nasi tim ati ayam, biar ga' amis, masaknya terpisah.
Atinya direbus sendiri aja, ntar pas mau kasih makan baru dicuil2
disuapin.
Moga2 anaknya jadi mau makan ya....
Atau kalau anaknya udah gedean, bisa juga bikin ati ayam goreng, dibumbu
bawang putih + garam aja. Dg cara ini, rasa enegnya juga jadi berkurang.

Trus nanyanya nih,
aku baca di artikel, katanya pemberian organ hati, kalau bisa tdk terlalu
sering, karena organ tsb mengandung banyak vitamin A. Disarankannya malah
2 kali sebulan aja. Nah, yg aku tanyain, memangnya kalau kebanyakan makan
hati [organ hati loh] jadi kebanyakan vit A, terus efek jeleknya apa ya?

Btw, ini ada sedikit info u/ kandungan zat besi dari organ hati per 1 oz
[30 gram]. Karena memang dari organ hati kan yg kita 'kejar' adalah zat
besinya.

Hati ayam / sapi = 3 mg zat besi
Hati anak sapi [calves] = 5 mg
Hati babi = 8 mg
Daging2an per 30 gram.
Sapi, babi, kambing = 1 mg
Ayam = 1/2 mg [kecil ya rupanya!]
Kerang = 2 mg
Tiram = 4 mg
Ikan2an = 1/2

Kacang2an 2 sdm = 1 mg

Yuk ya, semoga bermanfaat dan kalau ada yg bisa jawab pertanyaanku,
makasih banget!

best regards,
Quinike