dear netters,

ini ada titipan dari teman yang mempunyai problem sbb :

usia ibu ini jalan 33 tahun, pernah hamil 3 kali, yang pertama usia
kehamilan 35 minggu, janin meninggal selagi ada di kandungan. dilahirkan
normal, cowok sudah meninggal. kehamilan kedua, lahir normal, sehat saat ini
anak laki-lakinya usia 3 tahun tepat. saat ini dia lagi hamil kembali.

beberapa minggu yang lalu, sebelum ketahuan positif hamil, dia melakukan
X-ray / rontgen, karena ada keluhan pinggang-nya sakit ngilu berat. sempat 5
kali di foto X-ray. ternyata menurut DSOG saat itu dia sudah positif hamil,
kehamilan usia  4-5 minggu. nasi sudah menjadi bubur... tanpa diketahui ibu
ini sudah positif hamil, dan X-ray sudah dilakukan sebanyak 5 kali foto
dengan mesin X-ray merk Toshiba buatan Japan tahun pembuatan 1995 (dia
wanti-wanti supaya saya menuliskan detail mesin x-ray-nya).

pertanyaan :

1. adakah netters yang mempunyai pengalaman yang sama ?
2. apakah pengaruh x-ray tsb kepada janin ?
3. apakah sebaiknya kehamilannya diteruskan atau dengan berat hati diaborsi
?
fyi, DSOG pribadinya menyarankan agar janin ini dikeluarkan, karena ada
kemungkinan anak yang akan dilahirkan ini cacat atau akan mengidap Leukimia
pada saat anak usia 10-15 tahun nantinya. dia sudah second opinion, dibilang
bahwa memang ada beberapa kasus yang positif 10-15 tahun kemudian janin yang
pernah kena radiasi x-ray mengalami leukimia, tapi itu 1 : 400 case.

saat ini teman saya tsb lagi bingung sekali dan berat hatinya meng-aborsi
anak yang sangat dinantikannya ini. di sisi lain, dia nggak mau anaknya
nanti juga ada kemungkinan sakit. tolong sharingnya...

thanks.





>> Kirim bunga ke kota2 di Indonesia dan mancanegara? Klik, http://www.indokado.com/
>> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com
Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]


Kirim email ke