dear netters, ini ada titipan dari teman yang mempunyai problem sbb :
usia ibu ini jalan 33 tahun, pernah hamil 3 kali, yang pertama usia kehamilan 35 minggu, janin meninggal selagi ada di kandungan. dilahirkan normal, cowok sudah meninggal. kehamilan kedua, lahir normal, sehat saat ini anak laki-lakinya usia 3 tahun tepat. saat ini dia lagi hamil kembali. beberapa minggu yang lalu, sebelum ketahuan positif hamil, dia melakukan X-ray / rontgen, karena ada keluhan pinggang-nya sakit ngilu berat. sempat 5 kali di foto X-ray. ternyata menurut DSOG saat itu dia sudah positif hamil, kehamilan usia 4-5 minggu. nasi sudah menjadi bubur... tanpa diketahui ibu ini sudah positif hamil, dan X-ray sudah dilakukan sebanyak 5 kali foto dengan mesin X-ray merk Toshiba buatan Japan tahun pembuatan 1995 (dia wanti-wanti supaya saya menuliskan detail mesin x-ray-nya). pertanyaan : 1. adakah netters yang mempunyai pengalaman yang sama ? 2. apakah pengaruh x-ray tsb kepada janin ? 3. apakah sebaiknya kehamilannya diteruskan atau dengan berat hati diaborsi ? fyi, DSOG pribadinya menyarankan agar janin ini dikeluarkan, karena ada kemungkinan anak yang akan dilahirkan ini cacat atau akan mengidap Leukimia pada saat anak usia 10-15 tahun nantinya. dia sudah second opinion, dibilang bahwa memang ada beberapa kasus yang positif 10-15 tahun kemudian janin yang pernah kena radiasi x-ray mengalami leukimia, tapi itu 1 : 400 case. saat ini teman saya tsb lagi bingung sekali dan berat hatinya meng-aborsi anak yang sangat dinantikannya ini. di sisi lain, dia nggak mau anaknya nanti juga ada kemungkinan sakit. tolong sharingnya... thanks. >> Kirim bunga ke kota2 di Indonesia dan mancanegara? Klik, http://www.indokado.com/ >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]
