Ya...sayang ya Mbak,
kalau sudah kenal botol, bayi emang suka 'lupa' ya...
soalnya mimik botol kan memang lebih gampang
enggak perlu usaha susah-susah.
Untung anak saya tetap lebih suka mimik langsung ke saya,
walaupun ASI peras diberikan lewat botol.
Mungkin ada kenikmatan tersendiri kali ya...
eye to eye, skin to skin contact....

Kalo memang masih niat, coba aja ke klinik Laktasi tsb. Mbak,
pasti masih bisa....baru 11 bulan kan...
nanti kalo udah berhasil, bagi-bagi cerita ya...
Malahan penelitian terakhir (dari tabloid Ibu&Anak)
setelah usia bayi 12 bulan, ASI akan memproduksi kembali antibodi
seperti pada waktu bayi baru lahir (kolostrum itu lho...)
meskipun jumlahnya nggak sebanyak yg bulan pertama.
Lumayan kan buat 'tentara'-nya si adek melawan 'musuh-penyakit'

salam
-sari-