Sdr Rika yang baik,

Sebagai ibu dari 3 anak yang kebetulan tinggal jauh dari tanahair, saya terpaksa
mencoba menemukan cara lain dalam mengatasi problema sehari-hari yang dihadapi orang
tua dalam membesarkan anak. Dibantu keluarga yang dengan setia memasukkan bermacam
jenis obat gosok (kayuputih, tawon, rheumason, cap macan dlsb) ke dalam koper setiap
kali saya pulang.

Di antara semua itu ada satu jenis obat gosok yang hingga sa'at ini saya rasakan
banyak manfa'atnya untuk anggota keluarga saya tanpa mengindahkan usia dan sebegitu
jauh rasanya tanpa ada effek sampingan, yaitu "minyak" cap Kapak.  Tidak berminyak,
baunya tidak menusuk, dan kemanjurannya bisa segera dirasakan.

Bila ada yang sakit perut (mulas, kembung, dlsb), saya beri beberapa tetes obat ini di
pusar, kemudian digosokkan ke sekelilingnya (daerah perut).

Pengalaman menunjukkan obat ini juga bersifat disinfectant, sehingga juga saya
teteskan pada luka yang tidak dalam karena jatuh/terpotong/tertusuk dlsb.

Di musim panas, bila nyamuk sudah mulai mengganggu, obat ini jugalah yang saya
gosokkan ke kaki/tangan, sa'at bermain mau pun sebelum tidur.

Karena hal-hal seperti itulah di mana-mana selalu tersedia satu botol kecil yang mudah
diraih setiap sa'at:  di mobil, di dalam tas kerja/belanja, di kantong mantel musim
dingin/panas, di ruang duduk/kamar tidur, bahkan juga di sebelah komputer saya (ini
baru saya sadari ketika hampir selesai menulis ini).

Itulah sekedar pengalaman saya.  Siapa tahu bisa bermanfa'at untuk anda juga.

Salam,
Evie

Kirim email ke