Barangkali ada yang membutuhkan...

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, June 11, 2002 2:56 PM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
Imelda Febriane; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]
Subject: [daarut-tauhiid] FW: Lowongan di PT. Telkom

Asslamualaikum,.....
mungkin bisa diforward ke milist DT, .... siapa tahu ada saudara kita yg
butuh ....
terima kasih ...

PENGUMUMAN

NO.   06/PS420/SDM-24/2002

REKRUTASI KARYAWAN TINGKAT SARJANA S1 DAN S2
PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk. TH. 2002

1. LATAR BELAKANG

Bahwa dalam rangka pemenuhan kebutuhan perusahaan, dengan ini
diberitahukan bahwa PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK akan
melaksanakan rekrutasi karyawan tingkat Sarjana (S1 dan S2) untuk
ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Bidang kompetensi/jurusan yang akan direkrut adalah sebagai berikut :

a. Sarjana S-1, jurusan :
1) Teknik Elektro/Telekomunikasi (TE)
2) Teknik Informatika/ Komputer/ Multimedia (INF)
3) Teknik Industri (TI)
4) Pemasaran (MAS)
5) Akuntansi (AKT)
6) Bisnis Telekomunikasi (BT)
7) Ekonomi Manajemen (MAN)
8) Hukum Perdata/ Bisnis (HK)
9) Public Relation/ Komunikasi (PR)
10) Psikologi.(PSI)

b. Sarjana S-2, jurusan :
1) Teknik Telekomunikasi. (S2-TE)
2) Teknik Informatika/ Komputer/ Multimedia. (S2-INF)
3) Teknik Industri. (S2-TI)
4) Pemasaran. (S2-MAS)
5) Akutansi/ Financial Analyst. (S2-AKT)
6) Bisnis Telekomunikasi. (S2-BT)
7) Hukum Bisnis Internasional. (S2-HK)
8) Human Resources Management. (S2-HRM)

Rek02-PENGUMUMAN REKRUT 1
Adapun wilayah penempatan setelah diterima sebagai karyawan TELKOM adalah
sebagai berikut :
a. Divisi Regional 1 meliputi wilayah Sumatera.
b. Divisi Regional 2 meliputi wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang,
Bekasi,
                                                             Purwakarta dan
Karawang.
c. Divisi Regional 3 meliputi wilayah Jawa Barat & Banten (kecuali yang
                                                             termasuk dalam
wilayah Divisi Regional 2).
d. Divisi Regional 4 meliputi wilayah Jawa Tengah dan DIY.
e. Divisi Regional 5 meliputi wilayah Jawa Timur.
f. Divisi Regional 6 meliputi wilayah Kalimantan.
g. Divisi Regional 7 meliputi wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi,
Maluku
                                                             dan Irian
Jaya.
h. Divisi Atelir, Pembangunan, Properti, Network, Pelatihan meliputi
wilayah
                                                   nasional.
i. Divisi Risti, Sistem Informasi dan Kantor Perusahaan berkedudukan di
                                                    Bandung.
j. Divisi Multi Media meliputi wilayah Medan, Jakarta, Bandung dan
Surabaya.

2. PERSYARATAN UMUM
a. Membuat surat lamaran dengan mencantumkan kode jurusan pada sudut kanan
                                           bawah amplop.
b. Curriculum Vitae sesuai format terlampir
c. Fotocopy Akta Kelahiran.
d. Fotocopy ijazah SD s/d Perguruan Tinggi (PT), bagi yang belum menerima
                                           ijazah PT, wajib melampirkan
surat keterangan lulus
                                           dari Universitas.
e. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir.
f. Pas Foto ukuran 3X4 (hitam putih) sebanyak 3 (tiga) lembar.
g. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian.
h. Membuat Surat Pernyataan di atas Materai yang memuat tentang :
1) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
2) Tidak sedang menjalani ikatan dinas/kerja dengan instansi Pemerintah /
                                           Swasta lainnya.
3) Tidak pernah diberhentikan dari kedudukannya sebagai karyawan/pegawai
                                                  suatu Instansi
Pemerintah/Swasta.
4) Bersedia mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan oleh PT. TELKOM,
                                                 bilamana mengundurkan diri
dalam kurun waktu
                                                  sejak dinyatakan lulus
seleksi s/d penempatan.
5) Bersedia mematuhi seluruh peraturan yang berlaku di PT. Telekomunikasi
                                                 Indonesia, Tbk.

Rek02-PENGUMUMAN REKRUT 2
PERSYARATAN KHUSUS
a. IPK minimal 2,75 untuk skala 4 atau 3,44 untuk skala 5 bagi lulusan S1
dan IPK
                         Minimal 3,00 (skala 4) untuk lulusan S2.
b. Memiliki ijazah S-1 dan S-2 dengan jurusan sesuai dengan butir 1. di
atas.
c. Berusia 28 tahun pada tanggal 1 Juni 2002 untuk lulusan Sarjana S1 dan
35
                          tahun untuk Sarjana S2.
d. Tidak berstatus suami/istri dari Karyawan PT. TELKOM.
e. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain.

3. TATA CARA PENDAFTARAN
a. Waktu pendaftaran adalah mulai tanggal 1 Juni 2002 sampai dengan tanggal
17
                                               Juni 2002 (stempel pos).
b. Lamaran dialamatkan ke Direktur SDM PT. Telekomunikasi Indonesia u.p. VP
                    Pengembangan SDM, GKP TELKOM, Jl. Japati No. 1 Lantai
V -
                    Bandung 40133.
c. Memilih 2 Lokasi Penempatan yang paling diminati.
d. Pelamar yang akan dipanggil untuk mengikuti setiap tahapan seleksi
adalah
                  pelamar yang memenuhi seluruh persyaratan yang telah
ditentukan atau
                  telah dinyatakan lulus pada tahapan sebelumnya.
e. Pengumuman kelulusan atau pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan
                  akan dilakukan melalui surat, sesuai alamat surat yang
tercantum dalam
                  CV masing-masing pelamar.
f. Apabila jumlah pelamar melebihi quota yang telah ditentukan maka akan
                 dilakukan Pra-seleksi administrasi, sehingga hanya pelamar
yang
                 diundang yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya.

4. SISTEM SELEKSI
a. Seleksi menggunakan sistem gugur, dimana setiap pelamar hanya dapat
    mengikuti proses seleksi berikutnya setelah dinyatakan lulus pada tahap
    seleksi sebelumnya.
b. Seleksi dibagi dalam 4 (empat) tahap, yakni :
1) Seleksi Administrasi.
2) Psikotest.
3) Bahasa Inggris (TOEFL) dan Wawancara Umum.
4) Test Kesehatan & Wawancara Direksi.
c. Lokasi pelaksanaan seleksi diatur sebagai berikut :
1) Untuk wilayah Sumatera di Medan dan Banda Aceh.
2) Untuk wilayah Jawa di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.
3) Untuk wilayah Kalimantan di Banjarmasin.

Rek02-PENGUMUMAN REKRUT 3
4) Untuk wilayah Sulawesi dan Irian Jaya di Makasar dan Jayapura.
d. Jadwal Seleksi.
1) Seleksi Administrasi, tanggal 18 s/d 22 Juni 2002.  Pemanggilan peserta
                 seleksi akan dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan Juni 2002
                 (tanggal 24 s/d 30 Juni 2002)
2) Psikotest, Bahasa Inggris (TOEFL) dan Wawancara Umum, serta Test
                     Kesehatan dan Wawancara Direksi akan dilaksanakan
antara
                     minggu ke II bulan Juli sd minggu ke II bulan Agustus
2002.
e. Pengumuman Hasil Seleksi
Pengumuman hasil seleksi pada setiap tahapannya akan dilakukan melalui
surat
kepada para peserta dan pengumuman pada kantor Telkom yang terdekat dengan
Kampus tempat pengumuman ini dipasang.
f. Rencana setelah diterima
Bagi para peserta yang dinyataan lulus seluruh proses seleksi dan diterima
menjadi karyawan TELKOM akan ditetapkan sebagai karyawan masa percobaan
(status karyawan bulanan) selama 3 (tiga) bulan sambil menerima program
induksi. Apabila memenuhi persyaratan, karyawan bulanan akan diangkat
menjadi karyawan tetap pada posisi "Entry Level" setelah menyelesaikan masa
percobaan.
g. Keputusan Hasil Seleksi pada setiap tahapan seleksi oleh Tim
Seleksi calon karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Tahun 2002
bersifat final sehingga tidak dapat diperbandingkan atau digugurkan oleh
tes
atau pengujian-pengujian lain selain oleh Tim Seleksi TELKOM.

Bandung, 27 Mei 2002

Ttd

TAUFIK AKBAR
Direktur Sumber Daya Manusia

Rek02-PENGUMUMAN REKRUT 4
CONTOH

Bandung, 1 Juni 2002

Kepada Yth.
Bpk. Direktur SDM PT TELKOM
U.p. VP Pengembangan SDM
GKP TELKOM
Jl. Japati No. 1 Lt V
Bandung 40133

Dengan hormat,

Sehubungan dengan Pengumuman PT. TELKOM mengenai Rekrutasi pegawai baru
tingkat Sarjana S1 dan S2, bersama ini saya :

Nama :
Alamat :
No. Tlp :
E-mail :

mengajukan permohonan untuk dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Pegawai Baru
di
PT TELKOM. Sebagai bahan referensi untuk Bapak, terlampir saya sampaikan :

1. Curriculum Vitae (CV).
2. Foto Copy Akta Kelahiran.
3. Foto Copy Ijazah SD sampai dengan Perguruan Tinggi.
4. Foto Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir.
5. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian setempat.
6. Pas Foto ukuran 4 X 6 3 buah (berwarna).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian Bapak saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,

(......)

CURRICULUM VITAE

A.  DATA PRIBADI

1 Nama (Sesuai akta kelahiran) :
2 NIM / NIRM :
3 Golongan darah :
4 Suku bangsa :
5 Tempat dan Tgl Lahir :
6 Alamat rumah :
7 No Telepon
8 E-mail
9 Jenis kelamin :
10 Agama :
11 Status : Bujang/Kawin

B.  DATA KELUARGA

1 Nama Ayah :
2 Nama Ibu :
3 Alamat :
4 Nama Istri/Suami :
5 Tempat dan Tgl Lahir :
6 Pekerjaan :
7 Tempat Bekerja :
8 Pangkat :
9 N I P / N I K :
10 Jabatan/Esselon :

C.  DATA KEDINASAN

1 RIWAYAT PENDIDIKAN UMUM
a. Tanggal Ijazah :
b. Tanggal Ijazah :
c. Tanggal Ijazah :
d. Tanggal Ijazah :
e. Tanggal Ijazah
2 LOKASI KERJA YANG DIINGINKAN
a.
b.
3 BIDANG KERJA YANG DIINGINKAN
a.
b.

Demikianlah hal ikhwal ini diisi dengan sebenarnya dan untuk digunakan
lebih
lanjut.

< Nama Kota Asal Lamaran >,                                  2002

PELAMAR

Catatan :
Bagi yang telah berkeluarga harap dilampirkan Foto copy surat nikah.

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Tempat Tanggal lahir :
Alamat :

Sehubungan dengan surat lamaran saya untuk mengikuti Seleksi Penerimaan
Karyawan PT TELKOM Tahun 2002, dengan ini saya menyatakan :

1. Bahwa saya bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai
dengan kebutuhan
                         Perusahaan.
2. Bahwa saat ini saya tidak sedang menjalani Ikatan Dinas/Kerja dengan
Instansi
                       Pemerintah/Swasta lainnya.
3. Bahwa saya tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari
jabatan/kedudukan saya sebagai
                         karyawan dari suatu Instansi Pemerintah/Swasta.
4. Bahwa saya bersedia mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan oleh
PT. TELKOM
                         sehubungan dengan proses seleksi yang telah saya
laksanakan apabila saya
                         mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus
seleksi.
5. Bahwa saya bersedia mentaati seluruh peraturan yang berlaku di PT TELKOM
dan bersedia
                         menanggung konsekuensinya apabila saya secara
sengaja ataupun tidak sengaja
                         melanggar aturan-aturan yang berlaku di PT.
TELKOM.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sehat jasmani dan
rohani dan tidak berada dalam tekanan dari pihak manapun, seluruh
keterangan
yang saya berikan adalah benar dan saya bersedia menerima segala
konsekuensinya apabila keterangan yang saya berikan dikemudian hari
ternyata
tidak benar.

<Nama kota asal lamaran>, ......., 2002

YANG MEMBUAT PERNYATAAN

Materai Rp. 6000,.-

(Jangan lupa me-reply e-mail konfirmasi yang dikirimkan sistem)

Untuk menerima digest (satu e-mail per hari) kirimkan e-mail kosong ke
[EMAIL PROTECTED]

Supaya tidak menerima e-mail atau baca lewat web, kirimkan e-mail kosong ke
[EMAIL PROTECTED]

Untuk set delivery posting melalui e-mail atau reset BOUNCING, kirimkan
e-mail kosong ke [EMAIL PROTECTED]

Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar