Dear all,

Begini, anak saya Raissa sekarang usia hampir 7 bulan.
Makannya itu lho, sussssssaaaaaaah sekali.
Sejak usia 6 bulan kan saya kasih tim saring,
saya saring dengan saringan kawat, bukan blender.
Dengan tujuan supaya dia tidak manja dan proses belajar makan makanan
padatnya lebih cepat.
Saya pernah baca ada beberapa rekan milis yang sampai anaknya usia lebih 1
tahun
masih makan tim blender.
Tapi ya itu,  baru juga dimasukin 1 suap dia sudah hoeekk kayak eneg mo
muntah,
masuk 3 suap muntah beneran deh. Gitu aja terus tiap hari.
Padahal tim saringnya itu sudah cukup lunak.
Hampir putus asa, kemarin saya blender tim saringnya,
eh dia mau makan, malah langsung habis semua bubur yang dimasak untuk dia
hari itu,
yah mungkin karena tinggal telan aja.

Pertanyaan saya:

1.  Apakah bukan kemunduran jika sekarang saya kasih dia tim blender saja,
daripada gak ada makanan yang masuk?  Apa segi positif dan negatif Tim
blender
dibanding tim saring?

2.  Ada gak kiat2 utk mengatur jadwal/jam makan anak supaya dia gak muntah2?
Padahal saya sudah usahakan dijeda waktu 1-2 jam antara makan dan minum
susu,
kadang 3 jam sengaja gak saya kasih minum biar makanan di perutnya dicerna
dulu,
tapi pas saya kasih susu (setelah dia nangis keausan) tetttteeeeep aja suka
muntah...
banyak pula muntahnya....pusing kan?]

Mohon sharingnya ya, please banget......
Maaf kalo kepanjangan

wassalam
bunda Raissaa