Kalo cacar monyet .... ? pernah dengar tidak ?
minta informasinya dong ...

----- Original Message -----
From: "Novita" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, July 17, 2002 3:10 PM
Subject: RE: [balita-anda] SHARE : CACAR AIR DAN CACAR API

Dear ibu Emmy,

Mudah2an sharing saya bermanfaat, berdasarkan gejala2 yg dialami anak
saya,
klo Cacar Api :
pertama2 kulit bentol merah, terus melenting tapi gosong/hitam (seperti
melepuh kulitnya). Tidak demam, tidak gatal, dlm waktu 3 hari infeksi
kulit anak saya sudah sembuh dan mnrt DSAnya ini type cacar yg paling
ringan.
klo Cacar Air (Chicken Pox):
sama juga kulitnya bentol merah, gatal sekali, kemudian melenting berisi
air, terus pecah menjadi seperti bekas luka kecil mengering. Air isi
cacar ini kalo menyebar (katanya) bisa menyebabkan infeksi sekunder di
area kulit yg kena air cacar. Diawali demam sekitar 2-4 hari,
dan(katanya) plg lama 14 hari infeksi cacar airnya sembuh.
klo Campak German (tambahan aja) :
Diawali dgn flu ringan sekitar 2 harian(jadi DSAnya dulu salah diagnosa,
disangka flu biasa) trus panas tinggi (anak saya sampai 40,5 derajat
celcius, tapi alhamdulillah masih kuat/tidak kejang), tapi setelah
keluar ruam merahnya (tidak gatal) panas menurun.

Terima kasih buat Ummu Itqon (dari Canada) atas do'a & sharingnya yg
sangat bermanfaat.

Rgds,
Mama Robbiarsya