jika maksudnya ingin dijadikan 1 nilai dalam 1 cell berupa data type
bilangan
(konversi degrees ke decimal);
sepertinya data lebih baik ditulis di 3 kolom (Derajat; Menit, Detik)

misalnya data tertulis di 3 kolom
B3 = 135
C3  = 30
D3 = 30

Untuk kosmetika-nya, Tiap kolom bisa di Custom-Number-Format agar
*Kolom Degrees : 135   penampakannya 135°*
*Kolom Minute:    30   penampakannya  30'*
*Kolom Second:    30   penampakannya  30"*
dan ketiganya masih tetap sebgai data type bilangan (numbers)

Rumus konversinya (mungkin di kolom E3)
= DEGREES( RADIANS(B3) + RADIANS(C3/60) + RADIANS(D3/3600))

eh salah gak ya;  cmiiw

Waktu itu mas zainul-ulum sudah memberi link mengenai hal seperti ini,
tapi catatanku "ketlisut.."

*
*
*2011/12/28 Agus Ramiyanto <aramiya...@gmail.com>