waduh lampirannya 635 KB
bgmana ini, milisnya sendiri kok di tabrak terus ??

saya suah isi  lihat filenya
sebenarnya makro dari Mr. Kid sudah SANGAT SIAP untuk menangani SHAPE
makronya sudah disiapkan ;  anda tinggal mn SET  shp = nama Shape
tiap baris makro bahkan sudan diberi petunjuk

Sebenarnya (LAGI) milis ini tempat untuk belajar
Pelajaran sudah diberikan mestinya dibaca dan dipelajari
bukan tempat minta dibuatkan program:
Pelajaran yg sudah diberikan dan sangat jelas, *e... masih minta lagi!*
Maafkan saya selalu pakai "nada tinggi"... tapi itu semua sebenarnya
*didorong oleh rasa sayyyang kepada milis dan members nya, semua !*

ini kode yg sudah diperbaiki; hanya beberapa huruf saja

'-------------------------------
    Dim sFileName As String
    Dim shp As Shape

    On Error Resume Next

    'cek yang berubah nilai hanya 1 cell ?
    If Target.Count = 1 Then
        'cek yang berubah adalah b2 ?
        If Target.Address(False, False) = "B2" Then
            'cek trigger (b2) ada isinya ? (untung pakai data validation)
            If LenB(Target.Value) <> 0 Then
                'ini picture filename
                sFileName = ThisWorkbook.Path & "\" & Target.Value & ".jpg"

                'init object variable shape
                Set shp = ActiveSheet.Shapes("Rounded Rectangle 2")
                With shp
                    'set lebar dan tinggi object (contoh dengan shape)
                    .Width = 135
                    .Height = 158
                    'cek ada file picturenya ?
                    If LenB(Dir$(sFileName)) <> 0 Then
                        'kalau pakai object : ActiveX Image Control
                        'load si picture
                        Image1.Picture = LoadPicture(sFileName)

                        'kalau pakai shape
                        'fill dengan si picture
                        .Fill.UserPicture sFileName
                    Else
                        'kalau pakai object : ActiveX Image Control
                        'kosongkan object
                        Image1.Picture = Nothing

                        'kalau pakai shape
                        'ganti mode fill dengan solid
                        .Fill.Solid
                        'yang warnanya hijau
                        'diset dengan kombinasi Red Green Blue
                        .Fill.ForeColor.RGB = RGB(0, 128, 0)
                    End If
                End With
            End If
        End If
    End If
End Sub
'-------------------------------

2012/1/27 neza ibaneza <nezaiban...@yahoo.co.id>

> **
> dear all,
> salam be excel
> saya punya program yg dulu dibantu sama um KID, untuk auto live picture
> tapi yg saya bisa cuma pake insert activecontrol image pada tools.
> gimana kalau mau pake shape.. apa VBA harus diubah banyak??
> salam
> Neza

Kirim email ke