Wa'alaikumsalam wr. wb.,

pak Agus,

worksheet_selection_change adalah event yang bekerja jika cel yang diselect
berubah posisinya, misalnya dari cel aktif A1 menjadi cel aktif A2
worksheet_change adalah event yang bekerja jika ada isi cel yang berubah
isinya, misal isi cel A1 dari A menjadi 10

coba ganti selection change menjadi change

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 3 April 2014 11.10, nangAgus <nangag...@yahoo.co.id> menulis:

> Kepada member Be Excell
>
> asalamualaikum warahmatullah
> Saya ingin menjalankan macro yang dipicu oleh perubahan sebuah cell
> tertentu, misalnya cell A1 berubah maka macro dijalankan.
> Bagaimanakah script VBA nya? saya menggunakan perintah:
>
> Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
>
> Namun yang macro tersebut dijalankan jika terjadi perubahan pada seluruh
> cell pada whorksheet dimana script ditulis.
>
> bagaimana penulisann yang benar?
> atas perhatiannya disampaikan terima kasih
>
> Wasalamualaikumwarahmatullah.
>
> NangAgus

Kirim email ke