Hai Haris,

Macro bekerja karena ada pemicunya...
Pemicunya dalam hal ini adalah CTRL SHIFT Z...
Mentukan Range (baik diselect atau secara otomatis) dilakukan melalui penekanan
tombol CTRL SHIFT Z

Jika Rangenya mau dibuat secara otomatis maka titik awalnya harus jelas (mis.
Range A2) dan titik akhirnya bisa disesuaikan dengan data terakhir (mungkin ini
yang anda maksud "otomatis juga berubah tanpa disentuh").

Jika itu yang diinginkan maka tambahkan perintah ini:
Range("A2:A" & Range("A65000").End(xlUp).Row).Select

sebelum
Set D = Selection

batas bawah A65000 dibuat dengan asumsi user menggunakan Excel 2003.

Mudah2an penjelasan singkat ini cukup jelas.

Salam,
HK

On Friday, 5 September 2014, 14:07, "ris ha har1sn.ex...@yahoo.com