Dear Febry, setahu saya match hanya berlaku untuk 1 baris atau 1 kolom.
jadi untuk kasus ini tidak dapat digunakan match, namun dapat digunakan
Index. Coba digunakan formula:
=INDEX(J6:J146,MAX(INDEX((K6:O146<=E8)*(ROW(K6:O146)*(COLUMN(K6:O146)-10=D9)),0,0))-5)
Jangan lupa jika regional settingnya indonesia ubah , menjadi ;
salam

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Dear admin dan rekan-rekan sekalian,
>

> Saya ijin mohon pencerahan. Saya coba utk mengisi nilai secara otomatis di
> "Jumlah Plafond yg bisa diberikan", dgn menggunakan rumus INDEX dan MATCH
> berdasar pada kolom nilai angsuran max dan jangka waktu, dgn merujuk kepada
> tabel di sebelahnya (workbook terlampir), namun hasil yg saya dapatkan
> selalu #N/A. Barangkali ada kritikan dari rekan sekalian, terkait kesalahan
> penggunaan rumus saya yg seharusnya.
>

> Terima kasih.

Kirim email ke