Hai Agoens,

Asumsi :
1. Jam masuk adalah standar waktu masuk, misalnya di cells K8 jam 8:00
2. Jam datang adalah waktu kedatangan ke kantor, misalnya :
     - pegawai bernama A datang jam 7:30 (sebelum jam masuk alias lebih
cepat) di cells P1
     - pegawai bernama B datang jam 8:15 (15 menit setelah jam masuk alias
terlambat) di cells P2
3. selisih jam awal kerja (selisih antara jam kantor K1 dengan jam datang
tiap pegawai) diletakkan di kolom S, yang berarti :
     - cells S1 untuk selisih waktu milik si pegawai A
     - cells S2 untuk selisih waktu milik si pegawai B

Formula di cells S1 : (kalau telat, nilai positif, kalau tepat atau lebih
cepat nilai 0)
=max( 0 , P1-$k$1 )          -> sesuaikan penggunaan tanda absolute
reference (tanda $) sesuai data setempat

Copy formula ke cells S2

*** Jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, ganti
karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma
*** Sesuaikan rujukan cells sesuai keadaan data setempat

Regards,
Kid

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Mohon pencerahan nih saudaraku sekalian ...
> gimana cara menghitung selisih waktu keterlambatan jam masuk dan jam cepat
> pulang kerja, misalnya nih
> jam masuk kantor : 08:00
> jam Keluar Kantor : 16:30
> nah kebeteulan dalam rekap absen yang kami berlakukan adalah selisih
> keterlambatan masuk kantor dari jam ketententuan dan jam kecepatan pulang
> dari jam yang di tentukan
> kemudian setiap mereka tepat waktu atau cepat datang kantor jumlah
> menitnya harus 0 dan selisih jam masuk harus 0 juga, begitu juga sebaliknya
> [...]

Kirim email ke