Saya yg kurang paham dgn jawaban mr.kid ato penjelasan saya yg kurang
jelas..dsini sya bkan memindahkan sheet satu ke sheet yg lain wktu file
dbuka tpi yg sya inginkan ktika tiap kali file ini dbuka maka sheet 1 yg
slalu muncul krena d sheet 1 ada kterangan untuk mengaktifkan macro.sperti
file yg sdah sya lampirkan..
Pada tanggal 12 Okt 2016 9.55 PM, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
[belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Farud,
>
> VBA (Macro) tidak bisa melewati Security Macro, jadi proses memindah sheet
> ke sheet tertentu TIDAK mungkin dilakukan saat membuka workbook.
> Jalan yang mungkin adalah mengaktifkan sheet yang dimaksud saat akan
> menutup workbook jika VBA dalam keadaan diijinkan bekerja.
> Jadi, pakai event workbook before close, isi dengan proses mengaktifkan
> sheet dimaksud, lalu beri perintah save dalam event tersebut.
> Bila perlu, pada event save juga dilakukan proses mengaktifkan sheet
> [...]

Kirim email ke