Hai Octa,

Untuk bunyi beep, bisa dengan baris kode :
       Beep

Untuk bunyi sound lainnya, mesti punya file sound yang akan dibunyikan.
Kemudian jalankan file sound tersebut (.wav) dengan windows api
sndPlaySound (disini <http://allapi.mentalis.org/apilist/sndPlaySound.shtml>
)

'1. deklarasikan dungsi API nya dulu :
          Public Declare Function *sndPlaySound* Lib "winmm.dll" Alias
"sndPlaySoundA" ( ByVal lpszSoundName As String, ByVal uFlags As Long ) As
Long

'2. gunakan di prosedur yang membutuhkan : (misal di event click sebuah
tombol diisi baris kode berikut)
          *sndPlaySound *"alamat lengkap file wav yang akan dibunyikan",0

     yang biru bisa diisi misalnya : d:\mysound\wav\chimes.wav

Regards,
Kid

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> dear, all master
> saya coba membuat countdown timer dalam excel tapi blm nemu koding untuk
> masukin bunyi (click) pada saat timer berjalan dan bunyi (beepbeep) pada
> saat timer selesai (00:00). berikut terlampir koding yg sudah saya buat.
> thanks bantuannya
>

> Sent from Yahoo Mail. Get the app <https://yho.com/148vdq>

Kirim email ke