Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Heri,

Saran dengan menggunakan kolom bantu di sisi tabel data adalah yang
termudah. Untuk data 1juta baris Excel tidak lah berat bagi fungsi Left.
Jika terasa berat, berarti ada bagian lain di worksheet tersebut yang
menggunakan formula yang lebih berat, atau di sheet lain.

Cara lainnya seperti menggunakan fitur Text To Column untuk mengekstrak
kolom tersebut berdasar delimiter tertentu dan diletakkan di kolom lain.
Cara lainnya lagi adalah memanfaatkan fitur Get External Data untuk
menyusun dataset sumber pivot table yang baru. Jadi, pivot table memiliki
data source hasil koneksi data ke file Excel tersebut. Tentu saja akan
dibutuhkan proses save workbook dan refresh all.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Semangat pagi,.
>
> Masih belum solved, ada yang bisa bantu ?!
>

> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Warm Regards,

  • [belajar... 'Heri Pamungkas ( Gmail )' ghery.dha...@gmail.com [belajar-excel]
    • [be... idz.i...@yahoo.com [belajar-excel]
      • ... 'Heri Pamungkas ( Gmail )' ghery.dha...@gmail.com [belajar-excel]