Kepada Yth,Master Excel,
Saya memiliki masalah membuat formula yang tepat untuk menghitung pinalty pada
sewa mesin, sewa mesin dihitung berdasarkan umur mesin :
1. umur mesin 0 - 3 tahun target MA = 90%2. umur mesin 3 - 6 tahun target MA =
80%3. umur mesin >6 tahun target MA = 50%
Dan saya sudah membuatnya dengan rumus sesuai kemampuan saya, apakah ada cara
lain untuk formula tersebut sehingga tidak perlu menggunakan kolom bantu.
Adapun kolom yang ada formulanya :
1. Cell F3:F12, membuat target MA2. Cell G3:G12, membuat pinalty 0-3 tahun3.
Cell H3:H12, membuat pinalty 3-6 tahun4. Cell I3:I12, membuat pinalty >6 tahun
Atas bantuan dan penjerahannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Samsudin

  • [belajar-excel] Pina... Samsudin Sam samsudinort...@yahoo.com [belajar-excel]

Kirim email ke