From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 21 Oktober 2017 8:23
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] esc/p menggunakan vba

Di xl2007 kebawah bisa coba lihat di Excel saat akan print sesuatu. Menu File
-> Print -> ada info Where.

Umumnya di windows control panel -> devices n printer -> double click si
printer -> cari menu Properties -> tab Ports.

Print dengan escape sequence biasanya membutuhkan printer jenis text only. Dan
biasanya secara default, port nya menggunakan LPT1:. Kabel printer yang
dipasang ke komputer dikoneksikan ke slot port LPT1: (printer jaman dulu
begitu).

Kalau printer jaman sekarang yang pakai koneksi USB, mungkin port-nya USB001.

Regards,

Kid
Sent from my smart enough phone

On Oct 21, 2017, at 07:46, mahmud setyo utomo mrmood....@gmail.com