Thanks Mr. Kid respon nya.

Saya sudah coba buka file CSV (file open). namun file langsung otomatis
terbuka sesuai format yang dari excel tidak ada opsi pilih2 delimiter.
(apakah karena file awal nya dari excel yang saya save as dengan format
CSV?) saat ini saya mengunakan excel 2010

Untuk data validation (dropdown list) memang bisa namun agar sulit dipakai
jika kita pakai google sheet versi mobile phone. (harapan nya mungkin klo
pake combo box bisa lebih mudah karena tampilan nya lbh sesuai untuk
mobile).

Thanks

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Hai Modby,
>
> Tentang 1 :
> Coba file csv yang akan di-upload tadi, dibuka dulu di Excel dengan File
> Open.
> Dalam percobaan membuka tersebut, bisa dicatat apa delimiter yang dipilih
> agar tampak baik di Excel. Delimiter ini yang dipakai (diatur) saat import
> data di google sheet.
>
> Tentang 2 :
> Pakai data validation yang sudah disediakan saja.
>

> Regards,
> Kid

Kirim email ke