Selamat sore semuanya,

Mohon bantuannya untuk masalah saya, saya sedanng membuat file yang terdiri
dari file 1 untuk Report, dan file 2 untuk database. Saya menggunakan pivot
dengan get external data. hanya saja ada maslah yang saya hadapi :

1. Pada saat database di buka, dan di geser ke kanan dan ke kiri, kesannya
sangat berat dan sering ngelag

2. pada saat saya membuka file report, dan melakukan refresh, maka ada
pesan error yang muncul. saya lampirkan pesan errornya ( excel error 2 )

3. Pada saat saya membuka file database, ada juga pesan error seperti file
terlampir ( excel error 1 )

Mohon bantuannya apakah saya salah dalam membuat get external data ?
sebagai info tambahan :

1. di file database yang sudah di set Sebagai Tabel, mempunyai row hingga
400 row

2. waktu menggunakan get external data, saya pake yang dari file excel

Harapan saya dengan menggunakan exernal data, excel lebih menjadi enteng
karena database terpisah dengan reportnya.

Terima kasih
  • [belajar-excel] G... Stephen Saputro stephensapu...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]