Dear Hasna,

Coba begini : (pada file contoh ya..)
1. blok cells i9:J9 (yup, 2 cells) atau J8:J9 (hehehe... 2 cells minimal)
2. tulis array formula berikut : (regional setting English)
    =Sum( vLookUp( h5:h7 , b5:d10 , 3 , 0 ) * J5:J7 )
    entry dengan CTRL SHIFT ENTER (entry sebagai array formula) [tekan CTRL
SHIFT ENTER bersamaan begitu selesai menulis formula <untuk BeExceller yang
baru mau kenal array formula>]
3. (pastikan menutup mulut supaya tidak kemasukan laler),
    terus klik kanan cells pertama (cells i9 kalau tadi pilih memblok
i9:J9, atau cells J8 kalau tadi pilih memblok J8:J9)
    -> pilih Format cells -> tab Number -> pilih item CUSTOM -> lihat
textbox di sisi kanan, isi dengan bunyi ;;; (yup, 3 bijik karakter titik
koma) -> tekan OK
    <format cells untuk cells pertama agar tidak menampilkan nilai apapun>
4. save workbook

*** Pada fungsi-fungsi tertentu (umumnya fungsi dalam kelompok lookup &
reference), cells hasil berupa blok array akan lebih memastikan bahwa
setiap proses komputasi dilakukan sebagai proses terhadap array.

Regards,

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Dear Master Excel,
>
> Mohon bantuannya lagi kalau mau menjumlahkan data pemakaian dengan harga
> barang sekaligus. saya sudah mencobanya dengan sumifs dan sumproduct namun
> masih belum bisa. terima kasih.

  • [belajar-excel] S... Hasna hanifah hasn...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... NangAgus nanga...@gmail.com [belajar-excel]
      • Fw: Re: ... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]