Selamat sore...
Alhamdulillah bisa nimbrung lagi ke grup milis ini, setelah beberapa tahun
sempat nggak monitor karena emailnya lupa password. Banyak sekali solusi yang
pernah saya dapatkan dari milis ini untuk beberapa case dalam mengolah data di
excel.
Selamat sore para master excel dan teman-teman di milis ini...
Saat ini ada hal yang ingin saya diskusikan. Saya punya 2 tabel yang mempunyai
jumlah kolom yang berbeda. Tabel 1 adalah sumber data dan Tabel 2 adalah Tabel
untuk rekap.Tabel 1 ada kolom kategori (belanja, pulsa, transportasi, dst) dan
ada row A,B,C,D,EA,B,C,D,E tersebut terbagi lagi menjadi 2 kolom Total dan
Satuan, yang semua ada nilainyaTabel 2 ada kolom A,B,C,D,E dan kolom nilai
Tujuan saya adalah ketika saya ketik kategori di cell berwarna kuning, maka
nilai tersebut akan muncul di Tabel 2. Tetapi ada rule nya yaitu : Jika yang
diinput di cell warna kuning adalah Belanja, Pulsa, Komputer, maka data yang
akan masuk ke Tabel 2 adalah dari kolom Total. Jika yang diinput di cell warna
kuning selain Belanja, Pulsa, Komputer, maka data yang akan masuk ke Tabel 2
adalah dari kolom Satuan.Mohon bantuan dan solusi untuk rumus yang harus
ditulis pada kolom di Tabel 2 agar Rekap yang diinginkan tadi bisa berjalan
Berikut file saya lampirkan di email ini
Terima kasih

  • [belajar-excel] M... Rahagung Dananjoyo danank...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... ghozi alkatiri ghozialkat...@yahoo.co.id [belajar-excel]
      • Re: [bel... Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]