hmmm...

yang seperti ini kalau sudah berlangsung lama dan data sudah banyak, maka
bakal repot...

coba ke menu File -> Options -> pane Advanced -> cari bagian When
calculating this workbook atau semacamnya lah -> hilangkan centang dari
opsi Use 1904 date system atau semacamnya lah

Ada baiknya, seluruh komputer diset-default nya sama. Jika opsi 1904 itu di
centang, maka semua komputer juga dicentang. Kalau tidak, maka semuanya
juga tidak.
1904 date system : 1 Jan 1904 bernilai serial date 1
1900 date system : 1 Jan 1900 bernilai serial date 1  (default saat install)

Data yang di-entry dengan 1900 date system, dibuka di komputer dengan 1904
date system perlu dikurangi 1461
Data yang di-entry dengan 1904 date system, dibuka di komputer dengan 1900
date system perlu ditambah 1461

Regards,
Kid

On Thu, Jan 31, 2019 at 12:39 PM Reza Suhartono reza.fabre...@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Dear Senior,
>
> Apakah ada yg bisa bantu kenapa ya saat saya copy paste sebuah tanggal
> dari 1 excel ke document excel yg lain tanggalnya slalu brubah padahal
> format tanggalnya slalu sama. Contoh diexcel yg akan dicopy tanggal 1 jan
> 18 tp saat dicopy ke excel yg lain brubah menjadi 31 dec 13. Karena yg akan
> dicopy paste banyak jadinya tidak mungkin dirubah 1 per 1.
> Mohon bantuannya para senior settingan apa yg harus dirubah.
>
> Salam,
> Reza

  • [belajar-excel] P... Reza Suhartono reza.fabre...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belajar... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]