Antara kolom1 dan kolom2 di-insert column, lalu diisi dengan formula
selisih antara kolom2 dengan kolom1 (kalau + berarti naik, 0 berarti tetap,
- berarti turun). Lalu di kolom yang berisi formula diberi conditional
formatting icon set dengan batas untuk panah ke atas, pilih operator > ,
nilai diisi 0, jenis dipilih number. panah ke kanan, operator >= , nilai 0,
tipe number, ok sampai kembali ke worksheet.

Catatan :
conditional formatting icon set tidak bisa menerima relative reference.
itu sebabnya, kondisi yang membandingkan nilai antara dua cells membutuhkan
sebuah cells bantu yang berisi status hasil perbandingan tersebut. cells
bantu ini yang diberi conditional formatting.

Regards,
Kid

On Thu, Mar 28, 2019 at 4:31 AM iq_bal7...@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Dear Be Excel
>
> Saya ada kesulitan dengan penggunaan conditional formatting dalam bentuk
> icon,
>
> Dimana terdapat logika :
>
> jika colom 1 kurang dari kolom 2, maka akan muncul icon panah ke atas [image:
> cid:image002.png@01D4E4FF.FF4AC2B0]
>
> jika colom 1 = kolom 2, maka akan muncul icon panah datar [image:
> cid:image003.png@01D4E4FF.FF4AC2B0]
>
> jika colom 1 lebih dari kolom 2, maka muncul panah ke bawah [image:
> cid:image001.png@01D4E4FF.BE9AB3B0]
>

> sedangkan menu custom conditional formatting hanya ada coloring as sample :

> [...]

Kirim email ke