Dear Bang Ghozi,
Terimakasih Banyak untuk solusi dan pencerahannya.Sukses Selalu
Salam,
Dicky

    Pada Jumat, 30 Agustus 2019 16.42.19 WIB, ghozi alkatiri
ghozialkat...@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
menulis:

untuk langsung  mencari jumlah data  yang durasinya kurang  dari 5 menit  bisa
menggunakan  formula

=SUMPRODUCT(($D$2:$D$56*86400<300)*1)

Ket:

kolom  D2:D56 adalah selisih  waktu  keluar dikurangi  waktu  masuk.

dalamsistem  penghitungan  excel format waktu  1 hari  direpresantikan
sebagai86400 detik.

makauntuk mengembalikan  nilai  pengurangan durasi  waktu  keluar dan waktu
masuk  harus  dikonversikan dulu  menjadi   detik ,dengan  mengalikannya dengan
 86400 . karena  yang  akan dicari sebagai  acuan  data adalah  5 menit  maka
angka  5 menit  harus dikonversikan  juga  ke detik menjadi  5 X 60 = 300 detik.

maka  terjemahan bebas dari formula  di  atas  :

carijumlah data kolom  D2 :D56 yangjumlah  detiknya  kurang dari  300 detik

wassalam

Ghozi  Alkatiri

    Pada Jumat, 30 Agustus 2019 13.19.05 GMT+7, dicky zulkifli
dicky.zulki...@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
menulis:

SalamRekan rekan Excel
Maaf saya belum mendapatkan solusi dengan masalah saya seperti terlampir,Mohon
arahan bagaimana rumus untuk memfilter Durasi waktu yang kurang dari 5 menit,
sehingga akan terjumlah ada berapa banyaknya.
Terimakasih sebelumnya untuk arahan dan waktu luangnya yang diberikan kepada
saya.

  • [belajar-excel] ... dicky zulkifli dicky.zulki...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belaja... ghozi alkatiri ghozialkat...@yahoo.co.id [belajar-excel]
      • Re: [be... dicky zulkifli dicky.zulki...@yahoo.co.id [belajar-excel]