Untuk password file, tidak ada yang bisa dilakukan karena diproteksi oleh
OS. Sila dicoba cari di internet saja.

fyi,
Protesi di Excel ada 4 :
1. Proteksi VBA -> dilakukan di VBE, di internet banyak cara membukanya
2. Proteksi Worksheet -> dilakukan di worksheet melalui menu Review ->
Protect Sheet, di internet banyak sekali cara membukanya
3. Proteksi workbook -> dilakukan disebarang worksheet melalui menu Review
-> Protect Workbook, di internet banyak sekali cara membukanya
4. Proteksi Excel file -> dilakukan saat save as melalui Save As -> klik
tombol Tools -> General Options -> isi password dan confirm -> OK -> save,
di internet khusus untuk mencari password file
    > Proteksi file memberi opsi untuk create backup, bisa dibuka read
only, atau tidak bisa dibuka sama sekali jika tidak tahu password-nya.

Semua proteksi selain nomor 4, tidaklah kuat karena tujuannya bukan untuk
melindungi dari niat user, tetapi hanya memelihara dari kemungkinan
kesalahan tak disengaja yang dilakukan user
Proteksi nomor 4, kekuatannya proteksinya tergantung sistem proteksi yang
dipilih OS dan bunyi password. Jadi, berpotensi untuk sangat kuat dengan
seluruh resikonya.

Regards,
Kid

On Sun, Sep 1, 2019 at 5:48 PM adith.m...@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Permisi teman-teman,
>

> Mau tanya tentang File yang tersimpan dengan password, apakah ada cara
> untuk reset password ato liat hint nya apabila lupa passwordnya ??
>

> File yang saya simpan beberapa tahun lalu, yang sudah lama tidak di buka,
> saat saya buka file2 yang ada, dan mau saya liat isi file tersebut, saya
> lupa passwordnya..  Apakah ada cara untuk membuka file tersebut?
>

> Terima kasih.

Kirim email ke