Coba begini :
1. tutup file 1
2. buka file 2
3. di file 2 : menu file -> options -> pane advanced
    a. cari bagian when calculating thisworkbook : centang item update
links to blabla gitu
    b. cari bagian general : hilangkan centang dari item ask update blabla
gitu
4. ok sampai kembali ke worksheet
5. save dan tutup file 2
6. buka file 1, ganti angka, save, tutup file 1
7. buka file 2, lihat hasil formula link ke workbook lain

Regards,
Kid

On Sat, Sep 21, 2019 at 8:46 AM Kamirin Faqoth kamiri...@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Dear All Member Be-Excel,
>

> Bagaimana cara kerja Vlookup antar file, misal saya mempunya 2 file,
> File 1 Sumber datanya
> File 2 Hasil datanya berupa rumus-rumus vlookup dll
>
> Jika saya mengupdate data di File 1 dan klik save setelah selesai lalu
> close, tanpa saya harus membuka file 2, apakah nanti ketika saya buka file
> 2, sudah otomatis berubah? atau ada settingan khusus, soalnya td saya
> mencoba pas buka File 2, harus sy klik 2 kali pada salah satu cell, baru
> berubah angkanya.
>

> Terima Kasih atas Pencerahan,

> [...]
  • [belajar-excel] R... Kamirin Faqoth kamiri...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belajar... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]