eh...
wkwkwkwkwk....

saya di luar rumah. saya mau ambil laptop yang tertinggal di dalam rumah,
dan saya tidak paham dimana letak kesalahannya karena saya tidak bisa masuk
rumah, mohon solusinya.
> karena pintu rumahnya masih tertutup

Jadi, solusinya apa ya ?
Bongkar jendela lalu masuk lewat jendela ?
Bongkar atap dan plafon lalu masuk dari atas rumah ?

wkwkwkwk....
ada-ada sajah...

Diketahui :
-  data lookup (berarti pakai fungsi-fungsi yang bisa melakukan lookup)
-  ada rumus yang tidak berfungsi (berarti ada yang berfungsi)

Masalah :
-  tidak paham dimana letak kesalahannya

Jawaban :
- karena datanya tidak di-sort berdasar kolom kunci lookup nya
  (gak perlu buka filenya pun sudah jelas begitu penyebabnya, tapi itu cuma
katanya kid, entah kalo katanya yang lainnya ato katanya google n youtube
ato orang barat ya...)
  *** Sort adalah bahasa inggris. Bahasa Indonesianya adalah mengurutkan
berdasar kelompok tertentu (di excel umumnya berdasar kolom tertentu)
  *** Filter adalah bahasa inggris. Bahasa Indonesianya adalah menyaring
atau memilah berdasar kriteria tertentu (di excel biasanya berdasar suatu
nilai tertentu di sebuah cells yang dibutuhkan atau dipilih user)

Jadi, sudah tahu penyebabnya kan...
Sudah terjawab permasalahannya.

On Mon, Oct 21, 2019 at 5:45 PM HAIRUL ALAM ha_m...@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> [...]
>
> Assalamualaikum
>
> Pada Senin, 21 Oktober 2019 16.05.02 GMT+7, 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>

> karena datanya tidak di-sort berdasar kolom kunci lookup nya
>
> On Mon, Oct 21, 2019 at 3:38 PM HAIRUL ALAM ha_m...@yahoo.co.id
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>

> Salam Para Master
>
> Selamat Sore, semoga semua dalam keadaan sehat
>
> Terlampir data lookup, Maaf dari data tersebut ada rumus yang tidak
> berfungsi dan saya tidak paham dimana letak kesalahannya karena ada data

Kirim email ke