Wa'alaikum salam wa rahmatullah wa barakatuh ...

Berkata Ust. Yazid bin Abdul Qadir Jawas tentang amal amal yang diperbuat
untuk orang tua yang sudah wafat antara lain:
1. Mendoakannya
2. Menshalatkan ketika orang tua meninggal
3. Selalu memintakan ampun untuk keduanya
4. Membayar hutang hutangnya
5. Melaksanakan wasiat yang sesuai dengan syari'at
6. Menyambung tali silaturahmi kepada orang yang keduanya juga pernah
menyambungnya.
(Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Birrul Walidain, Darul Qalam, Jakarta, Cet.
III, hal. 65).

Acara yasinan yang biasa masyarakat kita adakan itu memang benar tidak ada
tuntunannya dari Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam.

Wassalamu'alaikum

Abu Isa Hasan Cilandak
Independent IT Writer